UPACARA HARI ULANG TAHUN (HUT) KE-76 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Selasa, 17 Agustus 2021 pukul 07.30 Wib dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Upacara Detik-Detik Proklamasi ini dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19, dengan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H, M.Hum selaku Inspektur Upacara dan seluruh Forkorpimda Provinsi Kalimantan Barat serta para undangan.

Walaupun upacara peringatan pada tahun ini dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya, namun peringatan Hari Kemerdekaan RI di Provinsi Kalimantan Barat tetap berjalan hikmat dan meriah. Hal ini tampak pada seluruh undangan yang hadir dengan menggunakan Pakaian Adat Tradisional yang semakin menambah euforia Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 Tahun. Sang Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan oleh Anggota Formasi 8 dari Paskibra yang didampingi oleh para pendamping dan pengawal dari TNI dan Polri.

Selanjutnya Upacara Penurunan Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 17 Agustus 2021 Pukul 17.00 Wib bertempat di Halaman Kantor DPRD Provinsi  Kalimantan Barat. Upacara Penurunan Bendera dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 dengan dihadiri oleh seluruh Forkorpimda Provinsi Kalimantan Barat dan Para Undangan Eselon II dengan menggunakan Pakaian Adat Tradisional.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH selaku Inspektur Upacara memberi penghormatan saat penurunan Bendera dan menerima Sang Bendera Merah Putih yang telah berhasil diturunkan oleh Paskibra Provinsi Kalimantan Barat
Panitia Leading Sector Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di Provinsi Kalimantan Barat dari Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Barat bersama Ibu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kalimantan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *