PERCEPATAN PENYELESAIAN PENEGASAN BATAS DAERAH KAB. SINTANG DENGAN KAB. SEKADAU

Rabu, 9 Maret 2022, dilakasanakan Verifikasi Lapangan Batas Daerah antara Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Sekadau yang didahului dengan rapat praverifikasi di kantor Bupati Sekadau yang dipimpin oleh Direktur Toponimi dan Batas Daerah Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Bapak Sugiarto, SE, M.Si) dan dihadiri oleh Bupati Sekadau (Bapak Aron, SH) beserta Tim PBD Kabupaten Sekadau, Tim PBD Kabupaten Sintang yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sintang dan juga dihadiri oleh Tim PBD Provinsi yang dipimpin oleh (Bapak Drs. Toni Sunardi, M.Si), serta TOPDAM XII/TANJUNGPURA. Setelah pelaksanaan rapat tersebut, dilanjutkan dengan verifikasi lapangan bersama di Dusun Bungkong.
Pelaksanaan verifikasi lapangan bersama yang dilakukan oleh Tim PBD Pusat, Tim PBD Provinsi, Tim PBD Kabupaten Sintang dan Tim PBD Kabupaten Sekadau berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Masyarakat/warga Dusun Bungkong sangat antusias mengikuti proses verifikasi dan berharap ada kepastian penyelesaian batas daerah antara Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Sekadau yang ditetapkan dengan Permendagri.

Pertemuan Pra Verifikasi Lapangan Direktur Topobad Kemendagri, Bupati Sekadau beserta Tim PBD Kab. Sekadau, Tim PBD Provinsi Kalbar serta Tim PBD Kab. Sintang
Rapat Hasil Verifikasi Lapangan Batas Daerah di Kantor Bupati Sintang

Kamis, 10 Maret 2022, Tim PBD Pusat, Tim PBD Provinsi, Tim PBD Kabupaten Sintang dan Tim PBD Kabupaten Sekadau melaksanakan pertemuan di ruang Command Centre Kantor Bupati Sintang yang dipimpin oleh Direktur Toponimi dan Batas Daerah Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Bapak Sugiarto, SE, M.Si yang dihadiri oleh Bupati Sintang (Bapak dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph), Wakil Bupati Sekadau (Bapak Subandrio, S.H, M.H) dan Tim PBD Provinsi yang dipimpin oleh Bapak Drs. Toni Sunardi, M.Si serta TOPDAM XII/TANJUNGPURA.

Penandatangan Berita Acara

Leave a Reply

Your email address will not be published.