Rapat Fasilitasi Pemutakhiran Data Pulau

News

Pontianak, 14 Juli 2023
Rapat Fasilitasi Pemutakhiran Data Pulau Mastiga Darat, Mastiga Laut, Meresak, Dua Barat dan Dua Timur Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan di ruang rapat Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kalimantan Barat (Bapak Abussamah, S.STP, M.A.P).
Rapat dihadiri oleh perwakilan Bappeda Prov. Kalbar, Dinas PUPR Prov. Kalbar, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalbar, Kanwil BPN Prov. Kalbar, Kantah KKU, Kantah KKR, serta Tim Toponimi Kab. Kayong Utara yang dipimpin oleh Pj. Sekda KKU dan Tim Toponimi Kab. Kubu Raya dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Kubu Raya.

Rapat berjalan lancar namun belum dapat diputuskan terkait status kelima pulau tersebut sehingga pimpinan rapat meminta kedua daerah agar menyampaikan bukti dukung secara lengkap paling lambat tanggal 25 Agustus 2023. Dengan harapan kedua daerah dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan tersebut untuk mengumpulkan bukti-bukti yang ada mengingat pada rapat sebelumnya telah diberikan kesempatan sampai pada akhir bulan Maret 2023, namun belum dimanfaatkan secara optimal.